Rabu, 04 Januari 2012

Makanan Penyebab Sakit Kepala

Makanan Penyebab Sakit Kepala yang kita harus di hindari

Penyakit kepala
Penyakit kepala

Anda harus hati hati dengan makanan yang di konsumsi,makan juga bisa membuat sakit kepala ,nah sekarang kita harus menjaga pola makan dengan baik, karena pola makan kurang baik akan membuat kita sakit yuk kita simak Makanan Penyebab Sakit Kepala 

JAKARTA (Lampost.com): Ada berbagai macam faktor yang dapat menyebabkan sakit kepala, mulai dari gejala penyakit ringan hingga parah. Bahkan beberapa makanan juga dapat memicu sakit kepala. Apa saja?

Selain dari gejala suatu penyakit, sakit kepala bisa terjadi karena perubahan hormon, stres, kebiasaan tidur, dan depresi. Sakit kepala juga bisa terjadi karena perubahan pola makan yang tiba-tiba dan beralih ke diet dengan kalori sangat rendah. Dengan kata lain, kecelakaan diet juga bisa bikin sakit kepala.

“Hal ini dapat menyebabkan sakit kepala, terutama jika diet Anda mengurangi atau menghilangkan karbohidrat sepenuhnya. Otak hanya dapat menggunakan karbohidrat sebagai bahan bakar. Sakit kepala juga dapat terjadi karena kadar gula darah yang rendah. Juga, jika Anda mulai melewatkan waktu makan atau memiliki interval makan yang panjang. Bahkan asupan air yang sangat rendah dapat memicu sakit kepala,” jelas Niti Desai, konsultan gizi, seperti dilansir timesofindia, Kamis (29/12/2011).

Berikut beberapa makanan penyebab sakit kepala, antara lain:

1. Makanan mengandung tiramin

Makanan penyebab sakit kepala
Makanan penyebab sakit kepala

Tyramine adalah asam amino yang dapat memicu sakit kepala dengan mengurangi kadar serotonin di otak dan mempengaruhi pelebaran pembuluh darah. Makanan yang mengandung tiramin juga harus dihindari bagi penderita migrain, seperti anggur merah, keju, cokelat, minuman beralkohol dan daging olahan tertentu.

2. Minuman beralkohol

Bagi sebagian orang, minum berbagai jenis minuman yang mengandung alkohol bisa menyebabkan migrain. Senyawa lain dalam bir, wiski anggur dan yang menguras kadar serotonin (hormon bahagia) di otak juga dapat memicu migrain.

3. Cokelat

Cokelat dapat bertindak sebagai pemicu migrain karena juga mengandung tiramin. Tetapi pada saat yang sama, wanita cenderung mengonsumi cokelat saat perubahan hormon stres yang juga dapat memicu sakit kepala.

4. Kopi

Kopi adalah adiktif ringan dan secara sementara meningkatkan kewaspadaan mental dan konsentrasi. Namun efek balikan (withdrawal) ketika seseorang sudah kecanduan kopi sering dapat menyebabkan sakit kepala, lekas marah dan gejala lainnya yang bervariasi.

5. Pemanis buatan

Gula alami penting karena untuk menyimpan energi kimia. Semua bentuk gula alami memberikan nilai energi yang sama, yakni 4 kalori per gram. Gula alami lebih baik dari pemanis buatan dan beberapa orang tidak toleran terhadap pemanis buatan hingga memicu sakit kepala, biasanya jenis pemanis aspartam dan sucralose.

Sumber:http://www.lampungpost.com/home/pencarian-berita/41-ragam/20102-makanan-makanan-yang-bisa-bikin-sakit-kepala.html

Tips menyembuhkan panyakit kepala atou migrain dengan obat herbal migren sakit kepala xamthone plus

Setelah kita menyimak makanan penyebab sakit kepala ,kita harus menjagga pola makan dengan sehat, karena makanan juga bisa menimbulkan penyakit seperti yag kita simak diatas,tapi jangan khawatir lagi bagi yang menderita sakit kepala atou migren , kami punya obat nya yaitu dengan obat herbal migrain xamthone plus atou sakit kepala, dan obat herbal migren xamthone plus sudah terbukti khasiat nya untuk menyembuhkan penyakit kepala ,dan sudah banyak orang yang tertolong dengan obat herbal migrain ,selain itu xamthone plus bisa menyembuhkan berbagai penyakit kronis,

posted by :Obat alami asma dan makan penyebab sakit kepala

19 komentar:

  1. info yang sangat bermanfaat thanks infonya

    BalasHapus
  2. terima kasih atas informasinya.. sangat bermanfaat sekali untuk bisa mencegah penyakit sakit kepala

    BalasHapus
  3. wah pantas saja suka sakit kepala saya suka banget sama coklat,,,

    BalasHapus
  4. kHAsiat dari yang alami obat xamthone plus selalu memberikan manfaat yang jelas terbukti nyata berkhasiat ..

    xamthone plus IS THE BEST ..

    BalasHapus
  5. xamthone plus terbukti sebagai obat herbal multikhasiat yang mampu mengobati berbagai penyakit...

    BalasHapus
  6. sembuhkan penyakit dengan obat herbal..

    BalasHapus
  7. numpang komen gan lagi nyari backlink..

    BalasHapus
  8. pengobatan paling aman dengan obat herbal.. tanpa efek samping

    BalasHapus
  9. wahhh makanan enak tu yang membuat kita sakit keapala :/
    ternyata hanya bikin kenyang saja agan .
    trima kasih infonya :D

    BalasHapus